Headlines News :
Home » » Jelang 'Laga Spesial' Totti, Buffon Kirimkan Pesan Istimewa

Jelang 'Laga Spesial' Totti, Buffon Kirimkan Pesan Istimewa

Written By Ardiyansyah on 28 Maret 2013 | 09.28.00

Jelang 'Laga Spesial' Totti, Buffon Kirimkan Pesan Istimewa

Jelang 'Laga Spesial' Totti, Buffon Kirimkan Pesan Istimewa
Beritasepakboladunia88.blogspot.com Turin - Laga Seri A di akhir pekan akan jadi cukup spesial buat Francesco Totti. Menjelang momen istimewa itu seorang sobatnya, Gianluigi Buffon, mengirimkan pesan panjang buat Totti.

Pada 28 Maret 1993 silam, seorang remaja berusia 16 tahun melakoni debutnya buat Roma, dalam kemenangan 2-0 atas Brescia, di kancah Seri A.

Dua dekade berselang, pemuda itu telah menjadi seorang pemain berpengalaman yang juga merupakan Il Capitano 'Giallorossi', dan masih terus menampilkan aksi-aksi oke di atas lapangan meski usianya sudah 36 tahun. Ia adalah Francesco Totti.

Tepat pada tanggal 28 Maret 2013 ini, akan genap 20 tahun Totti berkecimpung di Seri A. Momen itu, meski sedikit "terlambat", akan "dirayakan" Totti ketika Roma melawat ke markas Palermo di Renzo Barbera, Sabtu (30/3/2013).

Momen ini ternyata tak dilupakan oleh Buffon, kapten Juventus yang juga mantan rekan Totti di timnas--ada kemungkinan mereka akan kembali menjadi rekan di timnas di masa depan--di mana mereka pernah bersama-sama membawa Italia juara Piala Dunia 2006. Buffon pun telah menyiapkan pesan istimewa sang sobat.

"Dear Francesco, kau telah membuat sejarah di sepakbola Italia. 20 tahun di Seri A, sungguh capaian luar biasa... Aku masih ingat gol pertamamu, itu adalah laga Roma-Foggia," tulis Buffon dalam keterangan ke ANSA yang dikutip Football Italia.

"Kita adalah teman, kau tahu betapa aku amat peduli kepadamu. Kita mulai bersama-sama di timnas U-15, kita menjalani tahun-tahun indah bersama di timnas dan kita terus menjadi lawan di Seri A."

"Kau sering membuat gol melawanku (tepatnya 10 kali, itulah jumlah gol yang kau buat) seperti seorang juara yang sudah melupakan persahabatan kita.. Kemudian, saat peluit akhir dibunyikan, kita tersenyum lagi, ketika aku menahan penalti yang aku takut akan kau chip--aku sedih karena itu menghadapimu," tuturnya.

Buffon kemudian melontarkan pujian kepada Totti, topskorer kedua sepanjang masa Seri A, yang ia sebut tetap tampil oke kendatipun usianya tak lagi muda.

"Kita datang dari sebuah generasi yang beruntung. Memang benar bahwa setiap musim setelah seorang pesepakbola berusia 30 tahun seperti harus dikalikan tujuh, tapi kau sepertinya justru melangkah ke belakang alih-alih menua."

"Kau telah menempatkan dirimu dalam sejarah sepakbola Italia, di masa kini dan di masa depan--kau adalah seorang pemain yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya."

"Dan buatku, kau akan selalu menjadi seorang Azzurro. Peluk hangat dari sobatmu, Gigi," tutup Buffon yang kini berusia 35 tahun.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Sekian : Jelang 'Laga Spesial' Totti, Buffon Kirimkan Pesan Istimewa
Bagaimana Berita Bola anda ? Silakan Berkomentar dibawah ini  .
Like Facebook Saya : http://www.facebook.com/Ardiyansyah.blog
Follow Twitter Saya : http://twitter.com/ardiyansyah01
Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger