Headlines News :
Home » , , » Jelang Madrid vs MU - Bakal Banyak Gol di Bernabeu?

Jelang Madrid vs MU - Bakal Banyak Gol di Bernabeu?

Written By Ardiyansyah on 12 Februari 2013 | 10.08.00


Jelang Madrid vs MU - Bakal Banyak Gol di Bernabeu?
Jakarta - Mayoritas pertemuan Real Madrid dengan Manchester United berhias dengan banyak gol tercipta. Di Santiago Bernabeu tengah pekan ini, tajamnya lini depan kedua kubu memungkinkan tradisi itu terulang.

Di ajang Liga Champions, Madrid dan MU sejauh ini sudah saling berhadapan delapan kali. Dari jumlah tersebut El Real sementara unggul tipis dengan meraih tiga kemenangan, sementara MU dapat dua kemenangan, tiga lainnya berkesudahan dengan hasil imbang.

Dari delapan pertemuan tersebut, cuma dua laga yang berakhir dengan sedikit gol tercipta. Itu terjadi di leg kedua babak perempatfinal musim 1999/2000 (0-0) dan di semifinal musim 1967/1968 (1-0 untuk MU). Sedangkan sisanya di enam pertandingan lain, paling tidak ada empat gol tercipta di setiap laga. Termasuk bentrok terakhir keduanya di perempatfinal musim 2002/2003.

Ketika itu Madrid memetik kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu, sementara saat bertanding di Old Trafford gantian MU yang unggul 4-3. Hasil dua laga tersebut membuat El Real lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-6.

Kamis (14/2/2013) dinihari WIB pertemuan Madrid vs MU kembali berpeluang menghasilkan banyak gol, itu terkait produktivitas Los Merengues di The Red Devils yang sangat tinggi di musim ini.

Meski lolos ke 16 besar dengan status runner up, Madrid adalah klub dengan jumlah gol terbanyak di fase grup. Jumlah 15 gol yang mereka lesakkan cuma bisa disamai oleh Bayern Munich. Sementara meski 'cuma' bikin sembilan gol di fase grup, MU punya statistik mentereng di Premier League dengan total telah membuat 62 gol dari 26 pertandingan.

Kedua tim juga punya goal-getter ulung di lini depan. Tuan rumah jelas akan mengandalkan Cristiano Ronaldo yang sepanjang musim ini sudah membuat 36 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi, sementara MU bakal bertumpu pada Robin van Persie setelah dia melesakkan 23 gol dari 31 laga.

Statistik Pertemuan Real Madrid dan Manchester United di Liga Champions

Semifinal 1956/1957
Leg I Real Madrid 3-1 Manchester United
Leg II Manchester United 2-2 Real Madrid
- Madrid lolos dengan keunggulan agregat 5-3

Semifinal 1967/1968
Leg I Manchester United 1-0 Real Madrid
Leg II Real Madrid 3-3 Manchester United
- MU lolod dengan keunggulan agregat 4-3

Perempatfinal 1999/2000
Leg I Real Madrid 0-0 Manchester United
Leg II Manchester United 2-3 Real Madrid
- Madrid lolos dengan keunggulan agregat 3-2

Perempatfinal 2002/2003
Leg I Real Madrid 3-1 Manchester United
Leg II Mancester United 4-3 Real Madrid
- Madrid lolos dengan keunggulan agregat 6-5
Sumber: detiksport

Sekian : Jelang Madrid vs MU - Bakal Banyak Gol di Bernabeu?
Bagaimana menurut pendapat anda tentang Berita Bola ini ? silakan berkomentar dibawah ini .
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger