Headlines News :
Home » , , » Liga Champions - Gol Tunggal Moutinho Menangkan Porto Atas Malaga

Liga Champions - Gol Tunggal Moutinho Menangkan Porto Atas Malaga

Written By Ardiyansyah on 20 Februari 2013 | 09.59.00


Liga Champions - Gol Tunggal Moutinho Menangkan Porto Atas Malaga
Beritasepakboladunia88.blogspot.com Porto - Punya banyak peluang, FC Porto akhirnya memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Malaga di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol semata wayang tersebut dilesakkan Joao Moutinho.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri Estadio Do Dragao, Rabu (20/2/2013) dinihari WIB, Porto tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Terutama di babak pertama, Dragoes punya sangat banyak peluang menciptakan gol.

Namun solidnya lini pertahanan Malaga membuat seluruh upaya tersebut tak membuahkan hasil. Baru di babak kedua Porto bisa memecah kebuntuan, melalui gol Moutinho di menit 56.

Keunggulan 1-0 ini tak lantas membuat Porto dalam posisi aman untuk lolos ke babak delapan besar karena Malaga sangat mungkin membalas saat gantian bermain di Spanyol pada 13 Maret mendatang.

Buat Malaga, ini merupakan kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini setelah pada enam laga di fase grup mereka mencatatkan tiga kali menang dan tiga kali imbang. Meski kalah, peluang tim debutan ini melangkah ke fase berikutnya masih terbuka lebar.

Jalannya Pertandingan

Porto mengawali serangannya di menit ketiga saat Jackson Martinez melepaskan tendangan keras yang masih bisa dihadang kiper Wilfredo Caballero. Dua menit berselang gantian Marat Izmailov yang menciptakan kesempatan namun sepakan kerasnya kembali masih gagal.

Memasuki menit 16 Porto lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang yang dipunya. Sontekan Silvestre Varela meneruskan umpan tendangan sudut hanya tipis menyamping di sisi gawang Malaga.

Tekanan lain yang dilarcarkan Porto datang dari tendangan jarak jauh Joao Moutinho, namun upaya tersebut dengan mudah diredam kiper Wilfredo Caballero. Dari momen tendangan bebas di menit 34, Martinez berhasil mengontrol bola dengan dadanya dan melepaskan tendangan. Namun upaya tersebut kembali gagal membuahkan hasil karena bola masih terhadang Sergio Sanchez.

Malaga nyaris tak punya kesempatan di babak pertama, dengan statistik pertandingan menunjukkan kalau perbandingan attempt kedua tim adalah 7:1. Namun pertahanan solid yang dibangun Malaga berhasil menghindarkan mereka dari kebobolan di babak pertama.

Sembilan menit babak kedua berjalan Porto kembali punya peluang matang bikin gol saat umpan dari sisi kiri tepat mengarah ke Izmailov. Malang buatnya, tendangan yang dilepaskan tak sempurna mengenai bola hingga memudahkan kiper Malaga mengamankannya.

Di menit 56 Porto akhirnya memecah kebuntuan. Gol perdana dari laga tersebut bermula dari crossing yang dilepaskan Fernando, yang disambar Moutinho dengan sepakan first time. 1-0 untuk Porto.

Tak puas dengan keunggulan satu gol Porto terus menekan mencoba mencari gol kedua. Namun skuat besutan Vitor Pereira tak mampu menciptakan peluang yang benar-benar matang.

Di sisi lain, Malaga juga tak membaik penampilannya dibanding babak pertama. Tak mampu menciptakan peluang bersih, anak didik Manuel Pellegrini terlihat sudah puas dengan capaian mereka di Portugal.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah akhirnya bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Porto: Helton, Danilo, Fernando, Alex Sandro, Nicolas Otamendi, Lucho Gonzalez ('90Andre Castro), Joao Moutinho, Eliaquim Mangala, Jackson Mart�nez, Marat Izmailov ('70 Christian Atsu), Silvestre Varela ('58 James Rodriguez)

Malaga: Wilfredo Caballero, Mart�n Demichelis, Manuel Iturra ('78 Ignacio Camacho), Sergio Sanchez, Vitorino Antunes, Weligton, Joaquin ('63 Francisco Portillo), Jeremy Toulalan, Julio Baptista ('78 Lucas Piazon), Isco, Roque Santa Cruz
Sumber: detiksport

Sekian : Liga Champions - Gol Tunggal Moutinho Menangkan Porto Atas Malaga
Bagaimana menurut pendapat anda tentang Berita Bola ini ? silakan berkomentar dibawah ini .
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi
Like Facebook Saya : http://www.facebook.com/Ardiyansyah.blog
Follow Twitter Saya : http://twitter.com/ardiyansyah01

Salam Blogger Indonesia !
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger