Headlines News :
Home » , » Bonek Tewas, Komdis PSSI akan Panggil Panpel dan LPIS

Bonek Tewas, Komdis PSSI akan Panggil Panpel dan LPIS

Written By Ardiyansyah on 4 Juni 2012 | 14.40.00

Bonek Tewas, Komdis PSSI akan Panggil Panpel dan LPIS

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Jakarta - Komisi Disiplin PSSI akan memanggil panitia pelaksana pertandingan dan pihak PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) terkait kasus tewasnya suporter Persebaya di pertandingan Indonesian Premier League (IPL) kemarin malam.

Seorang bonek berama Purwo Adi Utomo meninggal dunia dari kerusuhan yang terjadi di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Minggu (3/6/2012) malam, seusai laga Persebaya versus Persija IPL.

"Segera saya akan panggil panpel dan pihak LPIS untuk mengetahui kronologis yang sebenarnya. Dengan penonton yang segitu banyak, apakah prosedurnya sudah sesuai dan keamanannya seperti apa,"' ujar Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong, saat dihubungi detikSport, Senin (4/6/2012).

"Saya turut prihatin, kenapa kejadian ini kembali terulang. Susah memang mengatur suporter yang segitu banyaknya. Untuk itu terus kami lakukan upaya-upaya agar tidak kejadian lagi. Saya harapkan semua pihak harus bertanggung jawab," ungkapnya

Dalam satu minggu, empat suporter sepakbola tewas setelah pertandingan. Minggu lalu, tiga orang menemui ajalnya karena dikeroyok dan dianiaya sejumlah pendukung kesebelasan Persija Jakarta, seusai partai tim tersebut melawan Persib Bandung di kompetisi Indonesian Super League (ISL) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk sementara almarhum Purwo Adi Utomo diduga tewas karena terinjak-injak dan kehabisan oksigen dalam suasana yang kacau balau di dalam stadion, setelah polisi menembakkan gas airmata. Polisi membantah teledor dalam melepaskan gas airmata itu karena semestinya tidak mengarahkannya ke areal penonton.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport 
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
4 Juni 2012 pukul 14.51

mungkin perlu dibahas dalam pertemuan antar supporter, tentang santunan bagi korban. Kalau PSSI tak peduli.

4 Juni 2012 pukul 15.21

Bner gan .. ane setuju . mesti ada pembahasan tentang masalah ini . kalau tidak secepatnya diselesaikan . bonek bisa ngamuk .. hhe

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger