Headlines News :
Home » » Jelang Rusia vs Ceko - Menanti Pemenang di 'Laga Kedua' Rusia vs Ceko

Jelang Rusia vs Ceko - Menanti Pemenang di 'Laga Kedua' Rusia vs Ceko

Written By Ardiyansyah on 9 Juni 2012 | 01.00.00

Jelang Rusia vs Ceko - Menanti Pemenang di 'Laga Kedua' Rusia vs Ceko

Jakarta - Dengan nama Rusia dan Republik Ceko, keduanya baru satu kali berhadapan. Dengan partai di masa lalu itu berakhir imbang, kini laga kedua menanti.

Rusia dan Republik Ceko disebut Reuters baru satu kali berhadapan dengan nama tersebut. Sebelumnya, kedua tim memang sudah pernah bertemu kendati masih dengan nama Uni Sovyet (Rusia) dan Cekoslowakia (Republik Ceko).

Dengan nama Rusia dan Republik Ceko, satu-satunya laga antara keduanya berakhir imbang 3-3 di laga fase grup Euro 1996. Laga berikutnya kini menanti untuk dijalani di Municipal Stadium, Sabtu (9/6/2012) dinihari WIB.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan Rusia kontra Republik Ceko tersebut seperti dilansir Opta.

- Sudah dua kali Russia berhadapan dengan Republik Ceko--termasuk ketika keduanya masih tampil sebagai Uni Sovyet dan Cekoslowakia--di ajang Piala Eropa. Uni Sovyet mengalahkan Cekoslowakia 3-0 di semifinal tahun 1960, dan kemudian keduanya berimbang 3-3 di Euro 1996. Laga yang disebut terakhir juga menjadi satu-satunya duel antara Rusia kontra Republik Ceko dengan "nama barunya".

- Secara keseluruhan (dengan nama lama), Republik Ceko hanya meraih dua kemenangan dari 13 partai internasional lawan Rusia. Lima laga lain berakhir imbang dan enam sisanya dimenangi Rusia.

- Rusia sudah memenangi tiga dari empat partai terakhirnya di fase grup Piala Eropa.

- Dari empat gelaran terakhir Piala Eropa, dua kali sudah Republik Ceko mencapai setidaknya babak semifinal; kalah di final dari Jerman pada tahun 1996 dan kalah di semifinal dari Yunani pada tahun 2004.

- Enam dari total 15 gol yang dicetak Republik Ceko di fase kualifikasi dibuat oleh pemain belakang. Jumlah itu melebihi barisan belakang tim lain di fase tersebut.

- Republik Ceko belum pernah gagal menyarangkan penalti di babak utama Piala Eropa (delapan kali). Sebelumnya Cekoslowakia juga berhasil melakukannya dengan 14 kali, termasuk adu penalti.
(dtc/krs) Sumber: detiksport
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger