Headlines News :
Home » » Nominasi Peraih Golden Foot 2012 Diumumkan

Nominasi Peraih Golden Foot 2012 Diumumkan

Written By Ardiyansyah on 5 Juni 2012 | 14.09.00

Nominasi Peraih Golden Foot 2012 Diumumkan

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Monte Carlo - Sebanyak sembilan nama dinominasikan meraih penghargaan Golden Foot 2012. Tiga di antara mereka adalah Didier Drogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Andrea Pirlo.

Penghargaan Golden Foot sudah diberikan sejak tahun 2003. Penghargaan ini diberikan kepada pesepakbola yang bermain di Eropa dan berusia 29 tahun ke atas dan penilainnya berdasarkan pencapaian masing-masing pemain, baik di dalam maupun luar lapangan.

Beberapa nama yang pernah meraih penghargaan ini antara lain Roberto Baggio, Pavel Nedved, Andriy Shevchenko, Ronaldo, Alessandro Del Piero, Roberto Carlos, Ronaldinho dan Francesco Totti.

Untuk edisi tahun lalu, yang mendapatkan penghargaan ini adalah pemain veteran Manchester United, Ryan Giggs. Dan setiap pemain yang pernah jadi pemenang tak akan dinominasikan lagi ke penghargaan edisi selanjutnya.

Drogba kembali masuk nominasi pada tahun ini. Meski sudah 34 tahun, dia terbukti berperan besar mengantarkan Chelsea meraih Piala FA dan Liga Champions musim lalu.

Ibra pun demikan. Kendati gagal mempersembahkan scudetto untuk AC Milan, dia masih bisa jadi top skorer Seri A.

Pirlo juga tampil oke bersama Juventus musim lalu. Gelandang berumur 33 tahun ini jadi salah satu kunci sukses Bianconeri meraih scudetto.

Nominasi Peraih Golden Foot 2012:
Gianluigi Buffon (Juventus/Italia), Iker Casillas (Real Madrid/Spanyol), Didier Drogba (Pantai Gading), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan/Swedia), Ricardo Kaka (Real Madrid/Brasil), Andrea Pirlo (Juventus/Italia), Carles Puyol (Barcelona/Spanyol), Clarence Seedorf (AC Milan/Belanda), Xavi Hernandez (Barcelona/Spanyol)
(dtc/mfi) Sumber: detiksport 
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger