Headlines News :
Home » » Profil Denmark Peserta Piala Euro 2012

Profil Denmark Peserta Piala Euro 2012

Written By Ardiyansyah on 7 Juni 2012 | 15.22.00

Profil Denmark Peserta Piala Euro 2012

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Setelah mencoret tiga pemain, Pelatih Denmark Morten Olsen akhirnya merampungkan daftar 23 pemain Tim Dinamit, demikian Soccernet.com melaporkan.

Center back dari FC Nordsjælland, Jores Okore, dan penyerang Groningen, Nicklas Pedersen, telah dimasukan dalam daftar Timnas Denmark yang akan berlaga di Piala Eropa Polandia-Ukraina 2012.

Okore adalah pemain muda berusia 19 tahun yang menunjukan permainan gemilang di Liga Denmark bersama FC Nordsjælland.

Karier internasionalnya bersama Timnas Denmark berjalan bagus setelah mengalahkan Swedia dan Finladia dalam pertandingan persahabatan akhir September 2011 lalu.
Adapun Pedersen, 24, bermain tiga kali untuk Timnas Denmark pada babak kualifikasi Euro 2012. 

Denmark berada di Grup B, grup neraka, bersama Jerman, Portugal, dan Belanda.

Berikut Skuad Timnas Nasional Denmark:

Penjaga Gawang: Thomas Sorensen (Stoke City), Stephan Andersen (Evian), Anders Lindegaard (Manchester United).

Bek: Lars Jacobsen (FC Copenhagen), Daniel Wass (Evian), Daniel Agger (Liverpool), Simon Kjær (Roma), Andreas Bjelland (FC Nordsjælland), Simon Poulsen (AZ), Jores Okore (FC Nordsjælland).

Gelandang: Christian Poulsen (Evian), Jakob Poulsen (FC Midtjylland), William Kvist (Nurnberg), Niki Zimling (Club Brugge), Thomas Kahlenberg (Evian ), Christian Eriksen (Ajax), Michael Silberbauer (Young Boys), Lasse Schone (NEC Nijmegen).

Penyerang: Dennis Rommedahl (Brondby), Nicklas Bendtner (Arsenal), Michael Krohn-Dehli (Brondby), Tobias Mikkelsen (FC Nordsjælland), Nicklas Pedersen (Groningen).

Hasil Pertandingan Sebelumnya :
Sep 7, 2010: Denmark 1-0 Islandia
Okt 8, 2010: Portugal 3-1 Denmark
Okt 12, 2010: Denmark 2-0 Siprus
Mar 26, 2011: Norwegia 1-1 Denmark
Jun 4, 2011:  Islandia 0-2 Denmark
Sep 6, 2011: Denmark 2-0 Norwegia
Okt 7, 2011: Siprus 1-4 Denmark
Okt 11, 2011: Denmark 2-1 Portugal

TOP SKOR : 
3 - Nicklas Bendtner, Dennis Rommedahl 2 - Michael Krohn-Delhi, Morten Skoubo
1 - Kasper Lorentzen, Lasse Schone,
Christian Eriksen,
Lars Jacobsen
 

Denmark mengawali kualifikasi dengan mudah ketika mengalahkan Islandia di kandang, sebelum akhirnya dikalahkan Portugal di Oporto.

Namun tim besutan Morten Olsen ini mampu bangkit dengan meyakinkan, serta meraih empat kemenangan dari lima pertandingan berikutnya. Pada pertandingan terakhir, Denmark berhadapan dengan Portugal.

Menjelang laga di Kopenhagen itu, Cristiano Ronaldo dkk sudah unggul selisih gol dari Denmark. Tim tuan rumah mengawali laga dengan baik sejak pluit kick-off ditiupkan wasit, dan akhirnya memastikan kemenangan 2-1, sehingga memastikan tempat di Polandia dan Ukraina.

Denmark memiliki sejarah mengesankan dalam keikutsertaan mereka di Piala Eropa. Negeri kecil Skandinavia ini menempati peringkat keempat pada tahun 1964, dan berhasil mendapatkan hasil lebih baik 20 tahun kemudian ketika dikalahkan Spanyol melalui adu penalti di semi-final.

Kejutan besar kemudian dilakukan Denmark dalam sejarah turnamen benua biru itu pada tahun 1992 ketika mengalahkan Belanda di semi-final berkat kepiawaian Peter Schmeichel di bawah mistar. Denmark pun mengangkat trofi usai menundukkan Jerman di final.

Namun, sukses itu tidak berlanjut di penyelenggaraan berikutnya. Kendati demikian, Denmark kembali memperoleh hasil bagus di tahun 2004 ketika berhasil melaju ke perempat-final.
  



Sekian Artikel Saya Tentang Profil Denmark Peserta Piala Euro 2012
Semoga Bermanfaat ... 
 
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger