Headlines News :
Home » » Rentetan Kemenangan Spanyol Dihentikan Italia

Rentetan Kemenangan Spanyol Dihentikan Italia

Written By Ardiyansyah on 11 Juni 2012 | 14.08.00

Rentetan Kemenangan Spanyol Dihentikan Italia 

Gdansk - Italia mengakhiri rentetan kemenangan beruntun Spanyol di laga kompetitif, saat kedua tim bermain seri 1-1. Dua pencetak gol di laga itu, Antonio Di Natale dan Cesc Fabregas, juga mengukir capaian khusus.

Spanyol dan Italia harus puas berbagi angka satu saat berhadapan di PGE Arena, Minggu (10/6/2012), dalam laga Grup C Piala Eropa 2012. Italia memimpin lebih dulu lewat Di Natale sebelum Fabregas menyamakan beberapa menit kemudian.

Berikut data dan fakta pertandingan tersebut seperti dilansir oleh Infostradalive.

- Laju kemenangan beruntun Spanyol di partai kompetitif terhenti di angka 14 setelah diimbangi Italia. Jumlah rentetan kemenangan itu setara dengan rekor tim Eropa yang diukir Prancis (2000-2004) dan Belanda (2008-2010).

- Ini adalah hasil imbang ke-13 dalam sejarah keikutsertaan Italia di Euro. Italia sebelumnya juga sudah memegang rekor dengan jumlah 12 (pertandingan yang diakhiri dengan adu penalti dianggap sebagai hasil imbang).

- Di Natale (34 tahun) adalah pencetak gol tertua keempat dalam sejarah Piala Eropa. Tetapi ia bukan pemain tertua dari Italia. Christian Panucci berusia 35 tahun ketika bikin gol pada tahun 2008 (dalam skor 1-1 lawan Rumania).

- Sebelum Di Natale, pemain Italia lain yang bikin gol sebagai pemain pengganti di laga Piala Eropa adalah Luigi de Agostini pada tahun 1988. Ia mencetak gol terakhir ke gawang Denmark (2-0). Gol pertama di laga itu juga dibuat pemain pengganti lain: Alessandro Altobelli.

- Cesc Fabregas menjadi pemain Spanyol kedua yang mencetak gol di dua edisi Piala Eropa, setelah Alfonso (1996, 2000).

- Fabregas juga mencetak gol di laga pembuka Spanyol pada Euro 2008, saat menang 4-1 atas Rusia.

- Fernando Torres bergabung dengan Iker Casillas dalam tampil di 9 laga Piala Eropa untuk Spanyol. Cuma Rafael Gordillo yang memiliki jumlah lebih banyak (10).

- Torres dan Casillas juga telah bergabung dengan Gordillo dalam hal bermain di 3 edisi Piala Eropa untuk Spanyol.

- Antonio Cassano dan Andrea Pirlo saat ini tampil di ajang Piala Eropa yang ketiga untuk Italia. Hanya Alessandro Del Piero yang memiliki jumlah lebih banyak (4 edisi Piala Eropa).
(dtc/krs) Sumber: detiksport
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger