Headlines News :
Home » , » Tembakkan Gas Air Mata, Polisi Tegaskan Sudah Sesuai Prosedur

Tembakkan Gas Air Mata, Polisi Tegaskan Sudah Sesuai Prosedur

Written By Ardiyansyah on 4 Juni 2012 | 14.39.00

Tembakkan Gas Air Mata, Polisi Tegaskan Sudah Sesuai Prosedur

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Surabaya - Polisi mengungkapkan alasan penembakan gas air mata seusai laga IPL antara Persebaya 1927 vs Persija Jakarta. Meski menimbulkan jatuhnya korban, aksi tersebut ditegaskan sudah sesuai dengan prosedur.

Tembakan gas air mata yang dilakukan polisi ke suporter Persebaya membuat seorang penonton tewas dan beberapa penonton lain pun luka-luka. Polisi pun berdalih, jika tembakan tersebut untuk memberikan jalan bagi Brimob yang terkepung suporter.

"Ada beberapa anggota Brimob di lorong selatan di bawah tribun ekonomi yang hendak ke tengah lapangan untuk berkumpul dengan rekan-rekannya terkepung oleh suporter, dan dibarengi dengan aksi pelemparan dari atas. Secara teknis kita melakukan penembakan (gas air mata) itu," kata Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Ady Wibowo kepada wartawan di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Minggu (3/6/2012).

"Penembakan gas air mata tak seperti senjata api yang lurus ke depan. Fungsi gas air mata untuk membubarkan konsentrasi massa," sambungnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Tri Marianto menganggap penembakan gas air mata sesuai prosedur.

"Ini sudah terjadi kekerasan bersama-sama dan pasal 170 KUHP sudah dilanggar. Gas air mata diarahkan ke suporter yang akan turun ke lapangan," tuturnya.

Tri menambahkan, sampai saat ini tidak ada suporter bonek yang diamankan. Namun pihaknya memastikan akan mencabut izin pertandingan Persebaya IPL hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Sementara tidak ada yang diamankan. Sementara pertandingan dicabut sampai nanti kita lihat ke depan," imbuhnya.

Sementara sampai saat ini, selain 1 suporter tewas, 4 suporter mengalami luka dan 15 polisi juga mengalami luka.
(dtc/ze) Sumber: detiksport 
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

24 Maret 2014 pukul 13.44

Gas air mata memang diperlukan untuk membubarkan massa yang berjumlah banyak. Jangan sampai polisi ikut terluka juga.

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger