Headlines News :
Home » » 'Diving Mulai Jadi Kanker dalam Sepakbola'

'Diving Mulai Jadi Kanker dalam Sepakbola'

Written By Ardiyansyah on 10 Oktober 2012 | 15.56.00

'Diving Mulai Jadi Kanker dalam Sepakbola'

London - Berpura-pura untuk mendapatkan tendangan bebas atau penalti masih sering jadi perdebatan. Wakil Presiden FIFA menganggap diving mulai jadi kanker dalam sepakbola.

Jim Boyce, sang wakil presiden tersebut, memakai istilah tersebut mereaksi perdebatan di Liga Inggris tentang Luis Suarez yang dituduh melakukan diving di kotak penalti lawan di babak kedua, saat Liverpool bermain imbang 0-0 dengan Stoke City di Anfield.

"Saya sering melihat beberapa kejadian dan insiden Suarez itu. Buat saya, itu curang," cetus Boyce dikutip BBC.

"(Diving) mulai menjadi kanker dalam permainan ini. Kalau jelas-jelas begitu, mereka harus dihukum berat," sambung pria 68 tahun yang berpaspor Irlandia Utara itu.

Di bulan September, manajer Stoke Tony Pulis meminta FA menghukum seorang pemain yang terbukti diving dengan skorsing tiga pertandingan. Hari Minggu lalu ia menyebut Suarez pantas dijatuhi hukuman tersebut, meski si pemain tidak menanggapinya.

Mengenai sanksi untuk para "penyelam" Boyce mengatakan sangat memungkinkan hal itu diatur oleh Komite Disiplin FIFA, walaupun untuk menentukannya tidaklah mudah.

"Bisa saja itu sangat-sangat sulit buat wasit untuk menilai, apakah sesuatu itu merupakan sebuah pelanggaran atau sebuah tekel yang fair. Dan jika pemain melakukan diving, maka tugas mereka akan lebih berat," simpul Boyce.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

Sekian : 'Diving Mulai Jadi Kanker dalam Sepakbola'
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Liga Inggris
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger