Headlines News :
Home » , , » Liga Champions Grup D - Penalti Balotelli Selamatkan City dari Kekalahan

Liga Champions Grup D - Penalti Balotelli Selamatkan City dari Kekalahan

Written By Ardiyansyah on 4 Oktober 2012 | 10.51.00

Liga Champions Grup D - Penalti Balotelli Selamatkan City dari Kekalahan

Liga Champions Grup D - Penalti Balotelli Selamatkan City dari Kekalahan
Manchester - Manchester City tertinggal lebih dulu dari Borussia Dortmund yang datang bertamu. Tetapi gol Mario Balotelli dari titik putih membuat City dan Dortmund akhirnya bermain seri 1-1.

Di Etihad, Kamis (4/10/2012) dinihari WIB, Marco Reus membuat Dortmund memimpin lebih dulu di pertengahan babak kedua, tepatnya pada menit 61.

Gol penyama kedudukan baru lahir di menit ke-90 menyusul pelanggaran di kotak penalti Dortmund. Mario Balotelli, yang masuk sebagai pemain pengganti sembilan menit sebelumnya, tampil jadi pahlawan City dengan eksekusinya yang sukses.

Dengan hasil tersebut maka City meraup angka pertamanya di Liga Champions musim ini. City kini punya 1 poin dari dua laga. Dortmund sementara itu kini mengoleksi 4 poin berkat tambahan satu angka di markas City tersebut.

Jalannya Pertandingan

Kedua kubu langsung berusaha saling menekan dari menit-menit awal. Nasri berusaha menguji kiper Weidenfeller lewat tendangannya, sedangkan tandukan Lewandowski menyambut umpan silang dari kiri lapangan masih jauh dari sasaran.

Lewandowski kembali bisa menanduk bola sebuah umpan dari sisi kanan lapangan pada menit enam. Tetapi lagi-lagi bola hasil sundulannya belum menuju gawang.

Beberapa saat kemudian, Aguero yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan, meski bola bisa dikandaskan Weidenfeller. Bola masih dikuasai City sampai Zabaleta melepaskan tendangan yang bikin si kulit bundar melambung tinggi.

Goetze gantian memberikan ancaman untuk gawang City pada menit 12. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Hart dan kemudian membentur tiang gawang.

Weidenfeller melakukan penyelamatan penting di menit ke-27. Silva mengoper ke Aguero dan tanpa mengontrol ia langsung menembak, dengan si kiper Dortmund berhasil menghadang bola.

Pada menit 35, Aguero dan Weidenfeller kembali "berduel". Kali ini Aguero melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan membuat Weidenfeller harus meregangkan tubuh untuk menepisnya.

Semenit kemudian, giliran Subotic yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah gawang City. Hart gagal menjangkau bola kendati arah si kulit bundar masih melebar.

Lima menit sebelum jeda, Hart melakukan hadangan krusial dari Goetze yang benar-benar membahayakan gawangnya. Skor masih tetap 0-0.

Tepat sebelum turun minum, Gundogan yang tak terkawal mendapatkan bola umpan lambung di muka gawang. Ia menendang tapi Hart dengan luar biasa menepisnya. Sebelum itu di sisi gawang lain, tendangan Silva menyambut umpan Zabaleta juga masih membuat bola melayang di atas mistar.

Pada menit 54, sebuah tendangan Goetze kembali bisa dihalau oleh Hart. Skor masih belum berubah dan tetap 0-0. City gantian menyerang dan Zabaleta melepaskan sebuah umpan dari sisi kanan. Bola tak tuntas ditepis Weidenfeller, meski masih ada rekannya yang langsung menanduk bola ke luar lapangan.

Kedudukan imbang akhirnya pecah pada menit 61. Kesalahan mengoper dari Rodwell membuat Marco Reus dapat mencuri bola. Reus lalu berlari dan menyelesaikan serangan dengan sontekan. Si kulit bundar sempat mengenai jari Hart tapi usahanya sia-sia karena bola tetap masuk ke dalam gawangnya.

Empat menit berselang, Reus kembali berusaha menaklukkan Hart. Tetapi kali ini Hart bisa memblok dengan kakinya. Beberapa saat kemudian, Hart kembali beraksi setelah "terbang" untuk menepis tendangan jitu Gundogan.

Aguero lolos dari jebakan offside pada menit 72 dan berusaha melepaskan umpan sejajar ke depan gawang. Tetapi barisan belakang Dortmund dengan sigap memotong operannya.

Lewandowski membuang peluang emas pada menit 77. Menerima umpan jitu dari sisi kanan lapangan, tendangan Lewandowski yang sudah berhadapan dengan Hart justru membuat bola melebar dari sasaran.

Wasit menunjuk titik putih dan memberikan penalti untuk City pada menit 89, setelah Subotic dinilai melakukan handsball. Balotelli maju menjadi algojo, dan dengan dingin menuntaskan tugasnya. Skor 1-1.

Susunan Pemain:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Nastasic, Kompany, Clichy (Balotelli 81') , Javi Garcia (Rodwell 34'), Y Toure, Silva, Nasri (Kolarov 57'), Aguero, Dzeko.

Dortmund: Weidenfeller, Subotic, Hummels (Santana 75'), Piszczek, Schmelzer, Bender, Gundogan (Grosskreutz 82'), Goetze (Kehl 88'), Reus, Blaszczykowski, Lewandowski. Sumber: detiksport .

Sekian : Liga Champions Grup D - Penalti Balotelli Selamatkan City dari Kekalahan
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Hasil Pertandingan, Cek Skor
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger