Headlines News :
Home » , , » Juventus Perkasa di Laga Away Kompetisi Eropa

Juventus Perkasa di Laga Away Kompetisi Eropa

Written By Ardiyansyah on 13 Februari 2013 | 10.20.00


Juventus Perkasa di Laga Away Kompetisi Eropa
Beritasepakboladunia88.blogspot.com Jakarta - Diprediki bakal sulit menang, Juventus justru membawa pulang keunggulan telak 3-0 dari lawatan ke Celtic. Hasil tersebut menegaskan kehebatan Bianconeri yang belum kalah di laga away Eropa sejak Maret 2010.

Juventus dalam kewaspadaan tinggi saat melawat ke Celtic di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Stadion Celtic Park dikenal sebagai tempat yang angker dan banyak memakan korban klub besar, termasuk Barcelona yang kalah 1-2 di matchday kelima fase grup lalu.

Tapi Bianconeri berhasil membalikkan prediksi. Gol-gol dari Alessandro Matri, Claudio Marchisio dan Mirko Vucinic memberi Juventus keunggulan mutlak 3-0. Hasil yang melebarkan langkah mereka masuk perempatfinal karena leg kedua akan digelar di kandang sendiri, Juventus Stadium.

Terkait kemenangan telak tersebut, Juventus melanjutkan catatan bagus mereka di laga kandang kompetisi Eropa. Faktanya, 'Si Nyonya Tua' tak pernah kalah di kompetisi Eropa sejak Maret 2010, saat mereka dikandaskan Fulham di babak 16 besar Liga Europa dengan skor 1-4.

Namun setelah hasil buruk tersebut Giorgio Chiellini dkk tak pernah lagi kalah di laga away. Total ada delapan pertandingan tandang dilalui Juventus di Liga Europa dan Liga Champions, dan tak sekalipun Juventus kalah dalam laga-laga tersebut.

Rentetan tersebut dimulai di Kualifikasi III Liga Europa musim 2010/2011 di mana kemenangan 1-0 didapat dari lawatan ke Shamrock Rovers, dan berlanjut dengan kemenangan 0-1 di kandang Sturm Graz di fase playoff.

Masuk ke fase grup, Juventus kemudian tak bisa berbuat banyak karena mereka langsung tersingkir. Namun begitu, mereka juga tidak terkalahkan di laga tandang karena seluruhnya berkesudahan dengan hasil imbang masing-masing atas Manchester City (1-1), Red Bull Salzburg (1-1) dan Lech Poznan (1-1).

Di musim kompetisi 2011/2012 Juventus gagal dapat tiket ke Eropa. Dan baru musim 2012/2013 ini mereka kembali dengan jatah bermain di Liga Champions usai jadi juara Seri A musim lalu.

Menjalani fase grup, Juventus berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan. Hasil 2-2 diraih saat melawat ke Chelsea, sementara saat menyambangi Nordsjaelland skor akhir pertandingan adalah 1-1. Terakhir, Bianconeri meraih kemenangan tipis 1-0 saat mendatangi kandang Shakhtar Donetsk.

Laga Away Juventus di Kompetisi Eropa

2010/2011 (Liga Europa)
Shamrock Rovers vs Juventus 0-1 (Kualifikasi III)
Sturm Graz vs Juventus 0-1 (Playoff)
Manchester City vs Juventus 1-1 (fase grup)
Red Bull Salzburg vs Juventus 1-1 (fase grup)
Lech Poznan vs Juventus 1-1 (fase grup)

2011/2012 (tidak lolos ke Eropa)

2012/2013 (Liga Champions)
Chelsea vs Juventus 2-2 (fase grup)
Nordsjaelland vs Juventus 1-1 (fase grup)
Shakhtar Donetsk vs Juventus 0-1 (fase grup)
Celtic vs Juventus 0-3 (16 besar)
Sumber: detiksport

Sekian : Juventus Perkasa di Laga Away Kompetisi Eropa
Bagaimana menurut pendapat anda tentang Berita Bola ini ? silakan berkomentar dibawah ini .
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger