Headlines News :
Home » , , » Kongres PSSI pun Jadi Dua

Kongres PSSI pun Jadi Dua

Written By Ardiyansyah on 1 Maret 2013 | 16.37.00

Kongres PSSI pun Jadi Dua

Kongres PSSI pun Jadi Dua
Jakarta - Dualisme dalam sepakbola Indonesia seakan telah menjadi fenomena. Kongres PSSI akan menjadi dua setelah kubu Halim Mahfudz berencana menggelarnya di Bandung.

Hal itu diungkapkan Halim kemarin (28/2), menyusul keputusan rapat Komite Eksekutif versi Djohar Arifin dan La Nyalla Mattalitti yang memecat dirinya sebagai sekjen PSSI, yang oleh kubu Halim ditentang karena rapat tersebut dianggap tidak sah.

"Untuk saat ini ada tiga hotel yang menjadi pilihan (untuk menggelar kongres), yaitu Grand Hyatt, Gunung Putri dan Pine Mansion di Bandung," ujar Halim.

Untuk kongres tersebut Saleh Mukadar telah ditunjuk sebagai ketua penyelenggara. Tim verifikasi pun dibentuk yang anggotanya antara lain Agus Yasmin, Cholid Goromah, Hadiyandra, Farid Mubarok dan Bustomi.

"Lima orang sudah kami tugaskan untuk melakukan verifikasi. Perwakilan kami akan bekerja sama dengan tim verifikasi dari lembaga lain," kata dia.

Dualisme sudah menjadi bagian dari dunia sepakbola Indonesia terutama sejak hampir dua tahun lalu. Setelah Djohar memenangi pemilihan ketua umum PSSI di Solo pada Juli 2011, La Nyalla dkk. kemudian membentuk Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

Efeknya sangat “dahsyat” karena dua kompetisi, IPL dan ISL, berjalan tidak berdampingan, saling berebut pengaruh dan penonton, sampai-sampai KPSI kemudian pun membentuk skuat yang mereka sebut “timnas” dengan julukan “The Real Garuda”.

Terakhir, terjadi perpecahan di interen PSSI. Djohar “berdamai” dengan La Nyalla setelah Menpora Roy Suryo mencoba memfasilitasi dan diperintahkan FIFA untuk menggelar kongres di Jakarta pada 17 Maret mendatang, yang mana tempatnya adalah Hotel Borobudur.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

Sekian : Kongres PSSI pun Jadi Dua
Bagaimana Berita Bola anda ? Silakan Berkomentar dibawah ini  .
Like Facebook Saya : http://www.facebook.com/Ardiyansyah.blog
Follow Twitter Saya : http://twitter.com/ardiyansyah01
Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

Salam Blogger Indonesia !
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger