Headlines News :
Home » » Jelang Prancis vs Inggris - Blanc Sudah Kantongi Kekuatan The Three Lions

Jelang Prancis vs Inggris - Blanc Sudah Kantongi Kekuatan The Three Lions

Written By Ardiyansyah on 11 Juni 2012 | 14.08.00

Jelang Prancis vs Inggris - Blanc Sudah Kantongi Kekuatan The Three Lions 

Jakarta - Punya pengalaman merumput di Premier League dianggap menjadi keuntungan tersendiri bagi Laurent Blanc menjelang laga Prancis melawan Inggris. Dia mengklaim tahu apa kelebihan sang lawan.

Di penghujung karirnya, Blanc pernah berkostum Manchester United selama dua musim. Setelah sempat merumput di Old Trafford dari tahun 2001 hingga 2003, pria yang kini sudah menginjak usia 46 tahun itu pun akhirnya memilih gantung sepatu.

Hanya dua tahun mencicipi iklim sepakbola Inggris, ternyata Blanc sudah merasa sangat mengenal mental pemain Inggris. Hal itu akan menjadi satu keuntungan baginya dalam meracik strategi menjelang pertandingan antara tim 'Ayam Jantan' melawan tim 'Tiga Singa' yang akan berlangsung di Donbass Arena, Senin (11/6/2012) malam WIB.

"Pada dasarnya, dengan fakta bahwa saya sudah pernah berkarir di Inggris selama dua tahun berarti saya mengenal mentalitas pemain Inggris," jelas Blanc seperti dilansir oleh ESPN Star.

"Saya melihat Gary Neville beberapa menit yang lalu, kini dia melatih tim nasional. Saya tahu apa yang akan kami hadapi dalam hal semangat dan kekuatan saat melakukan tekel. Mereka akan seperti itu besok (malam nanti - red), mungkin saja lebih," tandasnya.

Blanc yang sudah melihat dua laga uji coba terakhir tim besutan Roy Hodgson sudah menyiapkan strategi untuk bisa mengamankan kemenangan di laga pertama Grup C.

"Kami sudah melihat dua pertandingan terakhir mereka (melawan Norwegia dan Belgia). Kami tidak mempelajari mereka sangat berkomitmen --kami tahu itu," terang manajer yang pernah menangani Bordeaux itu.

"Namun jika mereka bermain dengan cara yang sama mereka akan kembali menurun, memainkan empat pemain belakang dengan beberapa pemain cepat, dan mencoba memukul kami dengan serangan balik.

"Kami perlu khawatir mengenai hal itu, dan memastikan diri tidak terperangkap. Jika ada celah di belakang, mereka akan melakukan serangan balik dan Steven Gerrard adalah seorang pengumpan yang baik," tandasnya.
(dtc/din) Sumber: detiksport
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger