Headlines News :
Home » » Mengapa 'Grup Maut' Menarik di Mata Wenger?

Mengapa 'Grup Maut' Menarik di Mata Wenger?

Written By Ardiyansyah on 6 Juni 2012 | 15.30.00

Mengapa 'Grup Maut' Menarik di Mata Wenger?

Beritasepakboladunia88.blogspot.com London - Banyak yang menyebut bahwa Grup B Piala Eropa kali ini sebagai 'Grup Maut'. Seperti orang kebanyakan, Arsene Wenger pun tak ingin melewatkan setiap laga yang tersaji di grup ini.

Disebut 'Grup Maut' lantaran Belanda, Jerman, Portugal, dan Denmark berada di dalamnya. Tiga di antaranya adalah tim yang pernah menjuarai Piala Eropa, sementara satu lainnya adalah runner-up Piala Eropa 2004.

Melihat faktor historis itu, Wenger percaya bakal ada persaingan yang sengit dari keempat tim untuk memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

Dengan kemampuan keempat tim yang bisa dinilai setara, maka masing-masing negara mempunyai peluang yang sama untuk melaju ke babak delapan besar. Pun begitu, Wenger juga mengingatkan kalau berimbangnya kekuatan membuat tidak akan ada banyak gol yang bakal tercipta.

"Akan ada gol-gol. Ini akan menjadi grup yang spektakuler. Tapi, terkadang, saat sebuah grup memiliki kualitas yang tak jauh berbeda, setiap tim hanya berkonsentrasi untuk tidak menelan kekalahan daripada mengejar kemenangan," jelas wenger kepada ESPN Star.

"Terkadang, makin banyak penyerang yang Anda miliki di lapangan, hanya sedikit gol yang akan tercipta."

Di sisi pribadi, ada hal lain yang membuat Grup B menjadi menarik untuk Wenger. Bagi manajer asal Prancis itu, pertandingan akan berjalan lebih seru lantaran ada empat pemain Arsenal di sana.

"Ada pemain Arsenal di tiga dari empat negara di grup itu, (Nicklas) Bendtner di Denmark, (Per) Mertesacker dan (Lukas) Podolski (di Jerman), serta (Robin) Van Persie (di Belanda), itu akan menjadi menarik untuk kami," tandas Wenger.
(dtc/roz) Sumber: detiksport 
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger