Headlines News :
Home » » Profil Portugal Peserta Piala Euro 2012

Profil Portugal Peserta Piala Euro 2012

Written By Ardiyansyah on 7 Juni 2012 | 15.22.00

Profil Portugal Peserta Piala Euro 2012

Beritasepakboladunia88.blogspot.com Pelatih Paulo Bento telah menyeleksi pemain menjadi 23 orang pasukan final Timnas Portugal untuk Euro 2012.
Portugal akan pertandingan Piala Eropa di grup B melawan Jerman pada 9 Juni 2012.

Daftar Pemain Timnas Portugal :

Kiper:
 Eduardo (SL Benfica), Rui Patrício (Sporting Clube de Portugal), Beto (CFR 1907 Cluj).

Bek: João Pereira (Sporting Clube de Portugal), Fábio Coentrão (Real Madrid CF), Bruno Alves (FC Zenit St Petersburg), Rolando (FC Porto), Ricardo Costa (Valencia CF), Pepe (Real Madrid CF), Miguel Lopes (SC Braga).

Gelandang: Raúl Meireles (Chelsea FC), Miguel Veloso (Genoa CFC), João Moutinho (FC Porto), Rúben Micael (Real Zaragoza), Hugo Viana (SC Braga), Custódio (SC Braga).

Penyerang: Nani (Manchester United FC), Cristiano Ronaldo (Real Madrid CF), Hugo Almeida (Beşiktaş JK), Ricardo Quaresma (Beşiktaş JK), Silvestre Varela (FC Porto), Hélder Postiga (Real Zaragoza), Nélson Oliveira (SL Benfica).

Hasil Pertandingan Sebelumnya :
Sep 3, 2010 Portugal 4-4 Siprus
Sep 7, 2010 Norwegia 1-0 Portugal
Okt 8, 2010 Portugal 3-1 Denmark
Okt 12, 2010 Islandia 1-3 Portugal
Jun 4, 2011: Portugal 1-0 Norwegia
Sep 2, 2011: Siprus 0-4 Portugal
Okt 7, 2011: Portugal 5-3 Islandia
Okt 11, 2011: Denmark 2-1 Portugal
Nov 11, 2011: Bosnia 0-0 Portugal
Nov 15, 2011: Portugal 6-2 Bosnia

TOP SKOR :
7 - Cristiano Ronaldo 5 - Nani,
Helder Postiga
2 - Danny,
Raul Meireles,
Hugo Almeida
1 - Manuel Fernandes, Joao Moutinho,
Eliseu,
Miguel Veloso

Portugal memulai kualifikasi dengan tidak mulus, kehilangan lima poin dari dua laga awal di bawah asuhan Agostinho Oliveira. Oliveira menggantikan Carlos Queiroz yang terkena sanksi. Paulo Bento kemudian datang, dan mengambil kursi kepelatihan. Kehadiran Bento membawa kestabilan di dalam tim.

Hasilnya Seleccao meraih lima kemenangan berturut-turut. Kendati demikian, Bento menghadapi masalah internal dengan mundurnya Ricardo Carvalho. Akibatnya, Portugal menelan kekalahan dari Denmark di laga terakhir, sehingga harus menjalani laga play-off.

Di babak penentuan ini, Portugal kembali bertemu Bosnia-Herzegovina. Laga tersebut menjadi ulangan play-off menuju putaran final Piala Dunia 2010. Setelah bermain imbang tanpa gol di Zenica, Portugal akhirnya mendapatkan tiket ke Polandia dan Ukraina usai menang 6-2.

Portugal pertama kali mengikuti Piala Eropa pada 1960, dan lolos ke perempat-final setelah mengalahkan Jerman Timur. Portugal butuh waktu selama 24 tahun untuk kembali ke turnamen bergengsi di Eropa ini. Mereka tampil meyakinkan, dan berhasil melaju hingga ke semi-final.

Selepas pertengahan 1990-an, Portugal mulai eksis sebagai peserta putaran final. Setelah menembus perempat-final dan semi-final pada 1996 dan 2000, Seleccao mengalami drama menyesakkan ketika menelan kekalahan dari Yunani di final saat menjadi tuan rumah tahun 2004.

Empat tahun berselang, mereka tidak berhasil lolos ke perempat-final setelah dikalahkan Jerman 3-2, yang akhirnya menjadi runner-up turnamen.



Sekian Artikel Saya Tentang Profil Portugal Peserta Piala Euro 2012
Semoga Bermanfaat ... 


Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger