Headlines News :
Home » » Saling Menyalahkan dan Frustrasi setelah Belanda Kalah

Saling Menyalahkan dan Frustrasi setelah Belanda Kalah

Written By Ardiyansyah on 11 Juni 2012 | 13.15.00

Saling Menyalahkan dan Frustrasi setelah Belanda Kalah

Kecenderungan untuk perseteruan internal di tim Belanda yang selama ini kerap terjadi, mengancam kembali ke permukaan saat mereka mencari penjelasan atas kekalahan mengejutkan 1-0 dari Denmark di pertandingan pembukaan Euro 2012.

Gol babak pertama Michael Krohn-Dehli menghancurkan Belanda yang menguasai sebagian besar permainan di Stadion Metalist Kharkiv pada Sabtu, dan membuat mereka membutuhkan hasil positif melawan Jerman dan Portugal untuk maju dari Grup B.

Skuad Bert van Marwijk gagal memanfaatkan peluang, dengan tembakan Arjen Robben membentur tiang gawang sebelah kiri pada menit ke-36, yang paling dekat ke sasaran.

Runner-up Piala Dunia juga dibuat frustrasi oleh penampilan mengesankan kiper Denmark Stephan Andersen, tapi perasaan utama adalah frustrasi karena gagal memanfaatkan peluang.
Wesley Sneijder nampak sangat kecewa setelah peluit akhir. Dia berjalan cepat menuju terowongan dengan kepala tertunduk, dan ia melontarkan kekecewaannya terhadap rekan-rekannya di barisan penyerang.

"Kami tidak memiliki ketajaman dalam penyelesaian akhir," kata playmaker 27 tahun, yang mengalami musim sulit karena dilanda cedera di Inter Milan.

"Pemain benar-benar ingin mencetak gol - mereka seharusnya melakukan itu. Kami memberi mereka kesempatan yang cukup. Saya memberi mereka bola yang baik, saya pikir saya melakukan itu. Kami seharusnya mencetak gol."

"Kami bermain cemerlang, khususnya pada awal pertandingan. Tapi itu tidak menghasilkan apa-apa. Itu adalah salah satu malam di mana bola menolak keinginan Anda."

Robben juga dipersalahkan sebelum gol Krohn-Dehli, ketika ia memilih untuk memberi umpan silang daripada menembak sendiri dari posisi yang tepat, tetapi ia menjelaskan bahwa itu karena ia menerima kritik di media Belanda.

"Saya memiliki beberapa peluang bagus, terutama dua di babak pertama," kata pemain sayap Bayern Munich, yang gagal mengeksekusi penalti pada babak perpanjangan waktu di final Liga Champions melawan Chelsea, karena diselamatkan oleh Petr Cech.

"Untuk yang pertama, bukan menembak sendiri, saya berusaha mencari rekan setim. Seharusnya saya menembak sendiri."

"Tetapi orang-orang di Belanda mengatakan bahwa saya pemain egois, sehingga mempengaruhi alam bawah sadar di kepala saya, saya ingin menjadi terlalu kolektif. Ini adalah sebuah kesalahan."

"Saya tidak menyalahkan diri saya sendiri atas kesempatan kedua, tembakan yang membentur tiang. Saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan, tapi saya tidak beruntung."

Rafael van der Vaart mengakui bahwa "Anda bisa mendengar seekor lalat terbang" di ruang ganti setelah pertandingan Belanda dan berkata: "Sekarang kami harus memenangi dua pertandingan berikutnya, jika tidak ingin pulang lebih awal." (nm/mp)
Sumber: Yahoo Indonesia

Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger