Headlines News :
Home » » Spanyol: Sejarah Bukan Penentu Juara

Spanyol: Sejarah Bukan Penentu Juara

Written By Ardiyansyah on 10 Juni 2012 | 08.30.00

Spanyol: Sejarah Bukan Penentu Juara 

Jakarta - Sejarah jadi kata yang terus menyertai perjalanan Spanyol jelang Euro 2012. Tapi La Furia Roja tahu kalau mereka tak akan bisa berprestasi jika hanya mengandalkan kejayaan yang sudah lewat.

Spanyol berpeluang mencatat sejarah sebagai tim yang pertama bisa mempertahankan Piala Eropa sekaligus negara pertama yang mencatat hat-trick menjuarai tiga turnamen besar secara beruntun. Setelah jadi kampiun Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, 'Tim Matador' adalah kandidat kuat juara Piala Eropa 2012, yang akan resmi dibuka malam nanti.

Spanyol sebagai sebuah tim nasional memang begitu mendominasi sepakbola Eropa dan bahkan dunia dalam empat tahun ke belakang. Pun begitu di level klub, yang direpresentasikan oleh Real Madrid dan Barcelona, yang dianggap sebagai klub terbaik di dunia saat ini.

Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF, Real Federacion Espanola de Futbol) paham benar kalau buaian sukses yang sudah didapat pemain-pemainnya dalam empat tahun terakhir justru bisa jadi jebakan mematikan. Salah-salah, Iker Casillas cs keburu jemawa dan pada akhirnya tampil mengecewakan.

Karena itulah RFEF kemudian menyiapkan cara unik buat mengingatkan seluruh skuad Spanyol akan beratnya tantangan yang dihadapi di Polandia-Ukraina. Dikutip dari Marca, RFEF menyiapkan baner-baner dalam ukuran besar di sekitar pusat latihan Spanyol yang terletak di Kota Gniewino, Polandia.

Tersebar mulai dari pinggir lapangan sampai dalam penginapan, baner-baner tersebut tertulis empat kalimat berbeda. Kalimat-kalimat tersebut menjadi pengingat sekaligus pelecut semangat skuad Vincente Del Bosque untuk meraih sukses tertinggi di Piala Eropa 2012.

Kalimat-kalimat tersebut adalah:

"Sejarah tidak memenangi pertandingan, kerja keraslah yang menghasilkan kemenangan".

"Sejarah tidak bisa menghentikan lawanmu, konsentrasi yang menghentikan lawanmu".

"Sejarah tidak bisa mencetak gol, skill yang bisa mencetak gol"

"Sejarah tidak memberi mahkota juara, kerendahan hati yang membuat Anda jadi juara".

Spanyol akan menghadapi Italia di pertandingan pertamanya pada Minggu (10/6/2012) malam WIB. Lawan mereka berikutnya adalah Republik Irlandia (Jumat 15/6/2012) dan terakhir menghadapi Kroasia pada Selasa (19/6/2012).
(dtc/din) Sumber: detiksport
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger