Headlines News :
Home » » FIFA: Hati-hati dengan Suplemen Makanan!

FIFA: Hati-hati dengan Suplemen Makanan!

Written By Ardiyansyah on 6 September 2012 | 10.17.00

FIFA: Hati-hati dengan Suplemen Makanan!


Zurich - Hati-hati dengan suplemen pendamping makanan, salah-salah malah bisa menjadi doping. Peringatan ini dikeluarkan FIFA dan ditujukan kepada para pemain bola di seluruh dunia.

Peringatan itu dikeluarkan setelah FIFA menemukan bahwa sebanyak 35% pemain yang berlaga di level Piala Dunia mengkonsumsi suplemen makanan. Jumlah tersebut membesar menjadi 50% pada level U-17 dan U-20.

Kepala Medis FIFA, Jiri Dvorak, mengyebut bahwa banyak pemain tidak meminta saran medis sebelum mengkonsumsi suplemen tersebut. Hal itu dikhawatirkan membuat mereka gagal lolos tes doping suatu waktu.

"Strategi pemasaran dari para produsen suplemen makanan telah memengaruhi kebiasaan para pemain sepakbola dan atlet secara keseluruhan," ujar Dvorak seperti dilansir Reuters.

"Dari survei yang berbeda, kita juga tahu bahwa sebanyak 60% dari atlet berusia di bawah 16 tahun di Amerika Serikat menggunakan suplemen bernutrisi setiap harinya. Mereka semua juga percata bahwa itu bisa meningkatkan performa mereka."

Dvorak mengungkapkan, kebanyakan dari suplemen tersebut mengandung zat-zat yang termasuk dalam golongan doping. Ini tentu saja berbahaya untuk atlet.

"Sudah dibuktikan bahwa banyak suplemen makanan mengandung zat-zat terlarang seperti steroid dan zat-zat lainnya."

"Ini, tentu saja, berbahaya. Atlet yang mengkonsumsi suplemen itu bisa menjadi sasaran dari tes doping dan bisa saja terbukti positif."
Sumber: detiksport.

@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger