Headlines News :
Home » » Persahabatan Casillas-Xavi Berbuah Penghargaan Prestisius

Persahabatan Casillas-Xavi Berbuah Penghargaan Prestisius

Written By Ardiyansyah on 6 September 2012 | 10.18.00

Persahabatan Casillas-Xavi Berbuah Penghargaan Prestisius


Madrid - Rival saat membela klub, tapi rekan di timnas dan sobat karib di luar lapangan. Itulah hubungan Iker Casillas dan Xavi Hernandez. Persahabatan keduanya kini juga turut membuat Casillas-Xavi meraih sebuah penghargaan prestisius.

Casillas, 31 tahun, adalah kiper andalan klub Real Madrid. Xavi, 32 tahun, merupakan inspirator permainan Barcelona di lini tengah. Namun, rivalitas abadi El Real dan El Barca tak menghalangi persahabatan keduanya.

Di timnas Spanyol, Casillas dan Xavi juga telah bahu-membahu dalam membantu timnya menjuarai dua ajang Piala Eropa secara beruntun, yang juga diselingi titel kampiun Piala Dunia.

Atas prestasi mengilap tersebut, ditambah dengan tali persahabatan yang sudah terjalin sejak tahun 1999 meski "terhalang" rivalitas klub, Casillas dan Xavi pun dinyatakan sebagai pemenang penghargaan Premio Principe de Asturias de los Deportes (Prince of Asturias Awards).

Persahabatan Casillas-Xavi ternyata menjadi salah satu faktor penentu dalam keberhasilan meraih penghargaan tersebut. Juri mengungkap bahwa hal itu memang menjadi salah satu alasan yang membuat mereka mendapuk pasangan sobat itu jadi pemenang.

Para juri menyatakan bahwa persahabatan Casillas-Xavi telah membantu meredam perselisihan antar para pemain dari klub yang berbeda, mendongkrak fair play, dan filosofi tim sebagai modal meraih sukses.

"Memang benar terkadang ada gejolak tetapi persahabatan ada di atas segalanya," komentar Xavi di pusat latihan timnas Spanyol, saat diberitahukan mengenai kesuksesannya bersama Casillas menggondol penghargaan tersebut.

"Ini adalah sebuah pengakuan dari kerja keras kami dan juga generasi pemain ini, yang mana beberapa di antaranya sudah menjadi teman selama 15 tahun," imbuhnya.

Sejumlah nama tenar tercatat pernah memenangi penghargaan Premio Principe de Asturias de los Deportes, seperti Sebastian Coe (1987), Seve Ballesteros (1989), Steffi Graf (1999), Lance Armstrong (2000), dan Rafael Nadal (2008).

Pangeran Felipe dari Spanyol dan istrinya, Putri Letizia, rencananya akan memberikan penghargaan itu secara langsung kepada Casillas dan Xavi pada acara seremonial yang dihelat bulan depan. Sumber: detiksport.

 @BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger