Headlines News :
Home » » Liga Champions - Mourinho Masih 'Sakti' Saat Jamu Klub Inggris

Liga Champions - Mourinho Masih 'Sakti' Saat Jamu Klub Inggris

Written By Ardiyansyah on 19 September 2012 | 16.13.00

Liga Champions - Mourinho Masih 'Sakti' Saat Jamu Klub Inggris

Madrid - Semasa kariernya melatih Jose Mourinho sudah menangani sejumlah klub. Hebatnya, tim yang sedang ia tangani belum pernah kalah saat menjamu klub Inggris di Liga Champions.

Real Madrid, yang kini ditangani Mourinho, memulai Liga Champions musim ini dengan hasil sempurna setelah menang 3-2 atas Manchester City yang datang bertamu, Rabu (19/9/2012) dinihari WIB.

Hasil tersebut turut melanjutkan kecenderungan positif Mourinho untuk timnya saat menjamu sebuah klub Inggris di Liga Champions--kini sudah tujuh kali tim yang sedang ditangani Mourinho kedatangan tim Inggris dan terhindar dari kekalahan.

Dicatat situs resmi Madrid, sebelum kemenangan lawan The Citizens itu Mourinho sudah enam kali membawa timnya menjamu klub asal Inggris dengan hasil 3 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Pertemuan pertama Mourinho dengan sebuah tim Inggris terjadi ketika ia masih menangani FC Porto di fase knock-out 2003-04 lalu. Menjamu Manchester United, Porto menang 2-1.

Setelah Porto, Mourinho meneruskan tren itu saat menangani Chelsea. Selama dua musim beruntun, pada 2004-05 dan 2005-06, dua laga kandang 'Si Biru' lawan Liverpool di Liga Champions selalu berakhir 0-0.

Semasa melatih Inter Milan, Mourinho dua kali bertemu klub Inggris. Yang pertama adalah Manchester United pada fase pertama knock-out musim 2008-09. Saat itu Inter berimbang 0-0 dengan MU di Giuseppe Meazza.

Semusim setelah itu, 2009-10, Mourinho dihadapkan dengan bekas klubnya sendiri saat Inter bertemu Chelsea di babak 16 besar. Di kandang sendiri, Inter menang 2-1 dari Chelsea.

Setelah menukangi Madrid, pertemuan pertama Mourinho dengan klub Inggris terjadi pada musim 2010-11 lalu saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di perempatfinal. Tampil di Santiago Bernabeu, 'Si Putih' menang telak 4-0.
(dtc/krs) Sumber: detiksport
@BeritaSepakBolaDunia88. Salam Blogger Indonesia :)
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger