Headlines News :
Home » » Juventus Menang Tipis di Kandang Siena

Juventus Menang Tipis di Kandang Siena

Written By Ardiyansyah on 8 Oktober 2012 | 16.48.00

Juventus Menang Tipis di Kandang Siena

Juventus Menang Tipis di Kandang Siena
Siena - Juventus harus bekerja ekstra keras saat dijamu Siena dalam lanjutan Seri A. Meski menguasai permainan, La Vecchia Signora cuma bisa menang tipis dengan skor 2-1 atas tim tuan rumah.

Berkunjung ke Stadion Artemio Franchi, Minggu (7/10/2012) malam WIB, Juve tampil sangat dominan. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola hingga 70 persen. Bianconeri juga membuat 16 percobaan mencetak gol dan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Siena cuma melepaskan tujuh tembakan dan tiga tepat sasaran.

Juve unggul lebih dulu di babak pertama lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Tapi, Siena bisa menyamakan kedudukan berkat sundulan Emanuele Calaio.

Butuh kemenangan, Juve mengurung pertahanan tim tuan rumah di babak kedua dan menciptakan sejumlah peluang bagus. Usaha mereka baru membuahkan hasil setelah Claudio Marchisio mencetak gol di menit-menit akhir.

Kemenangan ini menguatkan posisi Juve di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul tiga poin atas Napoli yang baru bermain enam kali. Siena tetap di posisi terbawah dengan dua poin.

Jalannya pertandingan

Siena mendapatkan peluang saat laga baru berumur dua menit. Mariano de Almeida Angelo mengirimkan umpan dari sisi kanan, tapi penyelesaian Alessandro Rosina terlalu lemah dan mudah diamankan oleh kiper Gianluigi Buffon.

Percobaan Marchisio pada menit ke-11 belum membuahkan gol untuk Juventus. Tembakannya dari luar kotak penalti tak mengarah ke sasaran.

Tim tamu akhirnya membuka skor tiga menit kemudian. Berawal dari pelanggaran Felipe terhadap Sebastian Giovinco di depan kotak penalti, Juve mendapatkan tendangan bebas. Pirlo yang jadi eksekutor dengan cerdik melepaskan tendangan pelan menyusur tanah yang membuat kiper Gianluca Pegolo mati kutu.

Siena punya peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-23. Tapi, Calaio yang mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti menyia-nyiakannya. Penyelesaian Calaio malah melenceng.

Pada menit ke-37, Mirko Vucinic menjajal peruntungannya lewat tendangan menyilang dari luar kotak penalti. Sial buat dia, bola mengarah tepat ke pelukan Pegolo.

Berselang dua menit, Pirlo nyaris bikin gol lagi dari tendangan bebas. Tapi, kali ini usahanya masih digagalkan oleh mistar.

Pegolo membuat penyelamatan bagus di menit ke-44. Sambil terbang, dia mementahkan tendangan keras Marchisio dari depan kotak penalti.

Skor berubah menjadi 1-1 pada masa injury time babak pertama. Umpan silang Angelo dari sayap kanan ditanduk dengan sempurna oleh Calaio dan memaksa Buffon memungut bola dari dalam gawangnya.

Giovinco punya kans bagus pada menit ke-53. Menguasai bola liar di kotak penalti, dia menembak, tapi bola yang melaju ke gawang masih bisa dihalau oleh Neto.

Peluang yang didapat Vucinic pada menit ke-59 juga belum berujung gol. Tendangannya dari depan kotak penalti masih melenceng tipis.

Giovinco lagi-lagi tak bisa memaksimalkan peluang empat menit kemudian. Sudah berhasil melewati Pegolo, dia tak bisa mengirim bola ke dalam gawang karena ruang tembaknya sudah ditutup pemain-pemain lawan.

Marchisio melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-79. Tak mengubah keadaan karena bola masih bisa diamankan oleh Pegolo.

Kerja keras Juve akhirnya membuahkan hasil lima menit kemudian. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, Marchisio melepaskan tembakan first time yang menggetarkan gawang Siena.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. Juve menang 2-1.

Susunan pemain
Siena: Pegolo, Neto, Paci, Felipe, Angelo (Bolzoni 68'), Vergassola, Rodriguez, Del Grosso, Rosina (Reginaldo 81'), Ze Eduardo (Sestu 54'), Calaio

Juventus: Buffon, Barzagli, Marrone (Quagliarella 80'), Chiellini, Lichtsteiner (Giaccherini 68'), Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie (Asamoah 46'), Vucinic, Giovinco. Sumber: detiksport .

Sekian : Juventus Menang Tipis di Kandang Siena
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Liga Italia
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger