Headlines News :
Home » , , , » Liga Champions Grup F - Bayern Takluk di Tangan BATE

Liga Champions Grup F - Bayern Takluk di Tangan BATE

Written By Ardiyansyah on 3 Oktober 2012 | 09.34.00

Liga Champions Grup F - Bayern Takluk di Tangan BATE

Liga Champions Grup F - Bayern Takluk di Tangan BATE
Minsk - Kejutan terjadi di pertandingan kedua babak penyisihan Grup F. Finalis musim lalu, Bayern Munich dipaksa menelan pil pahit setelah menyerah di tangan tuan rumah BATE Borisov dengan skor akhir 1-3.

Pertandingan antara BATE kontra Bayern dilangsungkan di Dinamo Stadium, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB. Tim tamu tampil lebih dominan namun kesulitan menembus rapatnya pertahanan BATE.

Statistik UEFA mencatat The Bavarians itu unggul penguasaan bola dengan perbandingan 62:38 dan melepaskan total 16 tembakan dengan 10 on target tapi hanya satu gol saja yang bisa diciptakan.

Di seberang kubu, BATE enam dari 11 tembakannya berhasil mengarah ke gawang dan sukses menciptakan tiga gol.

Gol-gol BATE dicetak oleh Aleksandr Pavlov, Vitali Rodionov dan Renan Bressan dan Bayern hanya mampu membalas lewat Franck Ribery.

Dengan hasil ini Bayern melorot ke peringkat ketiga klasemen dengan nilai tiga hasil dua kali bertanding dan BATE berada di puncak dengan raihan enam poin. Valencia berada di urutan kedua setelah di laga lainnya menang 2-0 atas Lille.


Jalannya Pertandingan
BATE langsung mengancam di menit-menit awal. Edgar Olekhnovich melepas sepakan mendatar meski bisa dihadang kiper Manuel Neuer.

Toni Kroos! Membuang peluang yang berpotensi besar menjadi gol. Usai berhasil mencuri bola, ia sukses melewati kiper Andrei Gorbunov tapi tendangannya mengenai tiang.

Gol! Di bawah tekanan Bayern, BATE justru mencuri gol di menit 23. Pavlov menjadikan skor kini 1-0 setelah menerima umpan dari Aliaksandr Volodko.

Tertinggal, Bayern terus melancarkan serangan. Dua menit kemudian, crossing Franck Ribery disambut dengan sundulan Thomas Mueller. Upayanya masih bisa digagalkan.

Pun demikian dengan upaya Mario Mandzukic. Umpan silang Philipp Lahm ditanduk Mandzukic tapi bola bisa diselamatkan Gorbunov di muka gawang.

Empat menit jelang turun minum, terjadi kemelut di dalam kotak penalti BATE. Namun, pemain Bayern gagal melepaskan tembakan akibat kerumunan pemain tim tuan rumah.

Pasca restart, Bayern masih terus berupaya membongkar pertahanan BATE yang cukup disiplin. Belum berhasil dan hampir kebobolan lagi di menit 55.

Dari serangan balik, BATE berhasil memperoleh ruang di kotak penalti Bayern. Edgar Olekhnovich melakukan tendangan keras dan diblok dengan baik oleh Neuer.

BATE kembali menebar ancaman lima menit kemudian. Melewati kawalan Luis Gustavo di batas kotak, Vitali Rodionov melepas tendangan meski masih melambung tinggi.

Peluang lagi untuk BATE di menit 65. Lewat kerjasama apik di dalam kotak, Pavlov meneruskan bola dengan tembakan. Hasilnya? Masih melambung.

Pertandingan sudah memasuki menit 77. Serangan Bayern mengalir deras ke daerah pertahanan lawan. Namun tak ada eksekusi.

Gol! BATE menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit 78. Umpan satu-dua Olekhnovich dan Rodionov, pemain yang disebut terakhir sukses menyarangkan bola ke atas jala Neuer.

Franck Ribery menciptakan peluang di menit 83. Setelah menusuk ke kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang membentur mistar. Dua menit sebelumnya sepakan mendatar Ribery juga mampu diselamatkan dengan sempurna oleh Gorbunov.

Bayern akhirnya bisa membalas di masa injury time. Operan Xherdan Shaqiri menemui Ribery. Gorbunov maju untuk menghadang namun Ribery dengan cerdik mencukil bola dan membobol gawang tim tuan rumah.

Gol! BATE memimpin 3-1 beberapa saat menjelang laga usai. Saat Bayern memaksakan untuk mencetak gol penyama, BATE mendapat bola untuk melakukan serangan balik.

Dimitri Mozolevksi membawa bola hingga ke area penalti dan mengoperkan kepada Renan Bressan. Tanpa kawalan berarti, Bressan sukses menaklukkan Neuer.



Susunan Pemain
BATE: Gorbunov; Polyakov, Filipenko, Simic, Bordachev; Olekhnovich, Likhtarovich (Sivakov 66'), Volodko; Pavlov (Renan Bressan 84'), Hleb; Rodionov (Mozolevski 87')

BAYERN MUNICH: Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Badstuber (Schweinsteiger 77'); Javi Martinez (Shaqiri 58'), Luiz Gustavo; Muller, Kroos, Ribery; Mandzukic (Pizarro 75'). Sumber: detiksport .

Sekian : Liga Champions Grup F - Bayern Takluk di Tangan BATE
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Hasil Pertandingan, Cek Skor
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger