Headlines News :
Home » » Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Portugal Kalahkan 10 Pemain Azerbaijan

Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Portugal Kalahkan 10 Pemain Azerbaijan

Written By Ardiyansyah on 27 Maret 2013 | 09.42.00

Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Portugal Kalahkan 10 Pemain Azerbaijan

Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Portugal Kalahkan 10 Pemain Azerbaijan
Beritasepakboladunia88.blogspot.com Baku - Portugal memetik angka penuh meski tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Mereka menang atas Azerbaijan yang bermain dengan 10 orang dan mengakhiri catatan lima pertandingan beruntun tak pernah menang.
Bermain di Stadion Tofik Bakhramov, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB, Portugal berhasil membukukan kemenangan 2-0 atas tuan rumah. Sempat kesulitan di babak pertama, A Seleccao akhirnya mencetak dua gol setelah Azerbaijan harus bermain dengan sepuluh orang di babak kedua.

Tanpa Ronaldo, yang menjalani hukuman akumulasi kartu, Portugal harus menunggu hingga menit ke-64 untuk mendapatkan gol dari Bruno Alves. Hugo Almeida kemudian menggenapi skor menjadi 2-0 sepuluh menit jelang bubaran.

Kemenangan ini membawa Portugal sementara naik ke peringkat dua klasemen Grup F dengan nilai 11 menggusur Israel. Israel sendiri baru akan bermain melawan Irlandia Utara setelah Azerbaijan dan Portugal usai.

Keberhasilan meraih tiga angka juga mengakhiri rekor buruk tim asuhan Paulo Bento yang belum berhasil menang dalam lima pertandingan terakhir di berbagai ajang. Rekor mereka adalah seri tiga kali dan kalah dua kali.

Menariknya, terakhir kali Portugal menang adalah saat melawan Azerbaijan di Estadio Da Luz, Lisbon. Saat itu Portugal menang 3-0 lewat gol-gol Varela, Postiga, dan Bruno Alves.

Pada jalannya pertandingan, Portugal mendapatkan peluang pertama lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Helder Postiga di menit 16. Namun tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Kamran Agayev.

Helder Postiga kembali mengancam gawang tuan rumah di menit 28, saat menerima umpan silang mendatar dari Vieirinha tepat di muka gawang. Tapi kapten Azerbaijan, Rashad Sadygov melakukan tekel di waktu tepat dan mencegah terjadinya gol.

Menit ke-31 Portugal mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti, Miguel Veloso bertindak sebagai eksekutor. Sial bagi Portugal, bola masih menyamping sisi kiri gawang Agayev.

Tim tamu terus menekan, lagi-lagi lewat tendangan bebas. Kali ini Bruno Alves di menit 39 yang hanya mengenai mistar gawang Azerbaijan.

Postiga mendapatkan peluang emas di masa perpanjangan waktu babak pertama. Lolos dari penjagaan bek, striker Real Zaragoza itu menyundul bola tendangan volley Meireles. Agayev kembali menjadi penyelamat.

Babak pertama berakhir tanpa gol.

Azerbaijan harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-54 setelah Rauf Aliyef mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Meireles dengan siku dalam duel udara.

Setelahnya barulah Portugal memecah kebuntuan. Pada menit ke-64, tendangan penjuru Joao Moutinho disambut sundulan kepala Bruno Alves.

Hugo Almeida kemudian menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 79. Dia mencetak gol lewat sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan silang dari Fabio Coentrao.

Susunan Pemain

Azerbaijan: Agayev, Ramaldanov, Shukurov, Mammadov (Fardjad-Azad 69), Aliyev, Sadygov, Abisov, Huseynov, Nadirov (Levin 62), Medvedev, Ismayilov.

Portugal: Patricio, Joao Pereira, Pepe, Bruno Alves, Coentrao, Meireles (Almeida 58), Veloso, Moutinho, Vieirinha, Postiga (Custodio 82), Danny (Varela 73).
(dtc/roz)Sumber: detiksport

Sekian : Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Portugal Kalahkan 10 Pemain Azerbaijan
Bagaimana Berita Bola anda ? Silakan Berkomentar dibawah ini  .
Like Facebook Saya : http://www.facebook.com/Ardiyansyah.blog
Follow Twitter Saya : http://twitter.com/ardiyansyah01
Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger