Headlines News :
Home » » Everton Punya Delapan Calon Pengganti Moyes

Everton Punya Delapan Calon Pengganti Moyes

Written By Ardiyansyah on 23 Mei 2013 | 10.42.00

Everton Punya Delapan Calon Pengganti Moyes

Everton Punya Delapan Calon Pengganti Moyes
Liverpool - Setelah musim ini selesai, Everton memulai usaha mereka mencari manajer baru pengganti David Moyes. Kabarnya ada delapan orang yang punya kesempatan untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Moyes.

Inilah kali pertama dalam kurun waktu 11 tahun Everton harus mencari seorang manajer baru. The Toffees melakukannya karena Moyes hijrah ke Manchester United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Sky Sports menyebut ada setidaknya delapan kandidat pengganti Moyes. Dari internal tim, Phil Neville, David Weir, dan Alan Stubbs sudah mulai diajak bicara soal kemungkinan promosi menjadi manajer tim.

Neville kini berusia 36 tahun dan sudah menghabiskan delapan tahun kariernya belakangan ini bersama Everton. Lebih dari itu juga, dia kemudian ditunjuk sebagai kapten.

Mantan bek Manchester United ini sudah memutuskan untuk meninggalkan klub di akhir musim, ketika kontraknya habis. Belum diketahui apa yang akan dilakukannya setelah itu.

Sementara itu, Weir dan Stubbs yang dulu merupakan bek Everton saat ini menjadi staf pelatih di klub.

Dari luar Everton, ada lima orang kandidat. Mereka adalah Vitor Pereira, Roberto Martinez, Michael Laudrup, Malky Mackay, dan Roberto Di Matteo.

Pereira adalah mantan asisten Andre Villas-Boas di Porto. Dia menjadi pelatih kepala setelah Villas-Boas hijrah ke Chelsea pada tahun 2011. Di bawah kepemimpinannya, Porto menjadi juara Liga Portugal dalam dua musim terakhir.

Masa depan Martinez sampai sekarang juga belum jelas. Dia sukses mengantarkan Wigan Athletic menjuarai Piala FA musim ini, tapi tak bisa menyelamatkan The Latics dari jeratan degradasi.

Peluang Laudrup dan Mackay mendarat di Goodison Park tampaknya tidak besar karena keduanya sudah mengungkapkan kesetiaannya kepada klub masing-masing. Laudrup saat ini merupakan manajer Swansea City, sedangkan Mackay bekerja di Cardiff City yang baru saja promosi ke Premier League.

Sementara itu, Di Matteo kini jadi incaran beberapa klub. Dia masih menganggur setelah dipecat Chelsea pada November tahun lalu.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

Sekian:  Everton Punya Delapan Calon Pengganti Moyes
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger