Headlines News :
Home » » UEFA Pertegas Sanksi untuk Lawan Rasialisme

UEFA Pertegas Sanksi untuk Lawan Rasialisme

Written By Ardiyansyah on 24 Mei 2013 | 09.38.00

UEFA Pertegas Sanksi untuk Lawan Rasialisme

UEFA Pertegas Sanksi untuk Lawan Rasialisme
London - UEFA ingin rasialisme benar-benar lenyap dari dunia sepakbola. Untuk memerangi pelaku pelecehan rasial, otoritas tertinggi sepakbola Eropa itu akan memberlakukan sanksi yang lebih tegas.

Dari hasil rapat Komite Eksekutif di London, Rabu-Kamis (22-23 Mei 2013), UEFA sepakat untuk menerapkan sanksi yang lebih tegas tersebut mulai 1 Juni 2013. Sanksi ini akan berlaku apabila ada pelecehan rasial yang terjadi, baik oleh pemain, ofisial, maupun suporter.

Pemain atau ofisial yang melakukan pelecehan rasial akan dikenai sanksi berupa skorsing antara 10-15 pertandingan.

Sementara itu, kalau suporter yang melakukan pelecehan rasial, maka pihak klub yang akan menanggung akibatnya. Untuk insiden pertama, maka stadion klub tersebut akan ditutup sebagian. Insiden kedua akan membuat stadion klub tersebut ditutup sepenuhnya dan pihak klub dijatuhi denda 50 ribu euro.

Aturan baru ini akan diterapkan di semua pertandingan di kompetisi antarklub Eropa. UEFA berharap anggota mereka mengadopsi aturan ini untuk pertandingan-pertandingan di kompetisi domestik.

"Kami punya lebih dari 120 kasus rasialisme, dan kami menganggap bahwa, sayangnya, sanksi yang dijatuhkan masih belum cukup untuk menghapus rasialisme," jelas Sekjen UEFA, Gianni Infantino, di situs resmi UEFA.

"Komite Eksekutif mendiskusikan ini dan berpikir kami harus bertindak -- dan tidak cuma bicara soal memerangi rasialisme dan tak menoleransinya. Atas alasan ini, sangat penting untuk mengirim pesan yang kuat -- di satu sisi, kami meningkatkan kesadaran kami akan kampanye ini, dan di sisi lain, kami mempertegas sanksi kami terhadap rasialisme," katanya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

Sekian:  UEFA Pertegas Sanksi untuk Lawan Rasialisme
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger