Headlines News :
Home » , , , » Juve Diimbangi Shakhtar 1-1

Juve Diimbangi Shakhtar 1-1

Written By Ardiyansyah on 3 Oktober 2012 | 09.27.00

Juve Diimbangi Shakhtar 1-1

Juve Diimbangi Shakhtar 1-1
Turin - Juventus kembali meraih hasil imbang di Liga Champions. Menjamu wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, 'Si Nyonya Tua' mendapat hasil seri 1-1.

Bermain di Juventus Stadium, Rabu (3/10) dinihari WIB, Shakhar lebih dulu membuka keunggulan. Gol Alex Texeira di menit ke-23 membawa Shakhtar unggul 1-0.

Juve tak perlu waktu lama untuk menyamakan angka. Leonardo Bonucci mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 1-1. Skor itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Juve tertahan di posisi tiga klasemen Grup E dengan poin dua. Sementara Shakhtar ada di peringkat dua dengan nilai empat, sama dengan Chelsea yang memuncaki klasemen dan unggul dalam selisih gol.

Jalannnya Pertandingan
Shakhtar langsung mengambil inisiatif menyerang. Razvan Rat melepaskan umpan ke tiang jauh, tapi Henrikh Mkhitaryan terlambat menyambut bola dan gagal memaksimalkan peluang.

Juve balik menyerang lewat Mirko Vucinic yang bergerak di sisi kanan. Vucinic kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti tapi tak mampu dijangkau oleh Alessandro Matri yang berdiri di depan gawang.

Serangan tim tuan rumah kembali menghadirkan ancaman bagi gawang Shaktar. Andrea Pirlo mengirim bola kepada Claudio Marchisio yang kemudian melepaskan tembakan. Tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Shakhtar justru mengejutkan tuan rumah lewat sebuah gol di menit 23. Tembakan Alex Texeira dalam kotak penalti usai menerima bola dari Willian berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Juve hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok Andrea Pirlo, Leonardo Bonucci melepaskan tembakan ke pojok gawang Shakhtar. Juve 1 Shakhtar 1.

Juve kembali melakukan serangan. Bonucci mengirim umpan terobosan ke Arturo Vidal. Namun bola bisa dipotong oleh Razvan Rat. Bola kemudian jatuh ke kaki Matri dan dia lalu melepaskan tembakan yang masih mampu diamankan oleh Pyatov.

Bonucci! Bek internasional Italia itu nyaris memberi keunggulan untuk Juve. Sundulannya menyambut sepak pojok Pirlo masih bisa dihalau Pyatov.

Memasuki babak kedua, Juve mulai lebih banyak menguasai permainan. Namun serangan-serangan mereka masih kerap dipatahkan barisan belakang Shakhtar.

Salah satu serangan Juve yang dipatahkan oleh pemain belakang Shakhtar menghasilkan sepak pojok bagi tim tuan rumah. Tapi sepak pojok Pirlo yang langsung mengarah ke gawang mampu ditepis Pyatov.

Sebuah serangan Shakhtar di menit ke-60 hampir saja membobol gawang Buffon. Tembakan Willian menyamping tipis di sisi kiri gawang Buffon.

Tak lama berselang, giliran Juve yang punya peluang. Umpan Sebastian Giovinco dari sisi kiri menemui Matri yang ada di dalam kotak penalti. Sial bagi Matri, tembakannya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar gawang.

Juve terus menekan untuk mencari gol tambahan. Serangan Juve dari sisi kanan lewat Stephan Lichtsteiner gagal membuahkan gol setelah umpannya ke dalam kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Marchisio.

Shakhtar punya peluang bagus lewat tendangan bebas di menit ke-73. Tapi Buffon dengan baik menggagalkan eksekusi Darijo Srna.

Willian! Midfielder asal Brasil itu kembali menebar ancaman untuk gawang Buffon. Tembakannya di masa injury time hanya menggetarkan mistar gawang Juve.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga antara Juve kontra Shakhtar berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal (Pogba 85'), Pirlo, Marchisio, Asamoah; Matri (Quagliarella 65'), Vucinic (Giovinco 58')

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Srna, Kucher, Rakitskiy, Rat; Fernandinho, Hubschman; Mkhitaryan, Willian, Alex Teixeira (Ilsinho 83'); Luiz Adriano. Sumber: detiksport .

Sekian : Juve Diimbangi Shakhtar 1-1
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Hasil Pertandingan, Cek Skor
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger