Headlines News :
Home » , , , » Liga Champions- Sepasang Gol Van Persie Menangkan MU

Liga Champions- Sepasang Gol Van Persie Menangkan MU

Written By Ardiyansyah on 3 Oktober 2012 | 09.28.00

Liga Champions Grup H - Sepasang Gol Van Persie Menangkan MU

Liga Champions Grup H - Sepasang Gol Van Persie Menangkan MU
Cluj-Napoca - Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Cluj meski sempat tertinggal lebih dulu. Robin van Persie jadi pahlawan kemenangan MU melalui sepasang golnya.

'Setan Merah' memulai pertandingan dengan buruk setelah kebobolan lewat gol Pantelis Kapetanos ketika laga baru berjalan 14 menit.

Untung buat MU, Van Persie sukses menyamakan skor jadi kembali imbang pada menit 29. Van Persie tampil jadi penentu tiga angka buat MU di laga matchday II Liga Champions ini lewat gol keduanya ke gawang Cluj di paruh kedua laga.

Di partai lain grup ini, Braga sukses memetik kemenangan 2-0 ketika melawat ke markas Galatasaray. Ruben Micael dan Alan menjadi pencetak gol untuk Braga.

Dengan hasil-hasil tersebut maka MU kini memuncaki Grup H dengan 6 poin hasil dari dua laga.�Cluj dan Braga sementara itu sama-sama mengoleksi 3 poin, sedangkan Galatasaray menjadi juru kunci dengan 0 poin.

Jalannya Pertandingan

MU yang tampil menjadi tim tamu sebenarnya memulai pertandingan di Stadionul Dr. Constantin Radulescu, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB, dengan lebih dominan.

Akan tetapi, ketika laga memasuki menit 14, sebuah serangan dari kanan membuat bola bergulir ke arah Kapetanos yang tidak terkawal di tengah. Ia kemudian mengirim bola melewati hadangan David De Gea.

Lima menit kemudian, Rooney melepaskan tembakan spekulasi yang mengarah ke gawang lawan. Tetapi kiper Mario Felgueiras masih dapat menjinakkan si kulit bundar.

Pada menit 22, Tom Cleverley mengirim umpan ke arah Robin van Persie. Si penyerang asal Belanda lalu meneruskan dengan tembakan yang arahnya belum tepat sasaran.

MU baru bisa menyamakan skor pada menit 29. Diawali dari tendangan bebas Wayne Rooney di sisi kiri, bola lalu mengenai bahu Van Persie dan melambung melewati kiper yang sudah berusaha menjangkau.

Van Persie mendapatkan sebuah peluang untuk mencetak gol kedua pada menit 35. Usai menerima umpan Javier Hernandez, Van Persie yang ada di sisi kanan gawang melepaskan tembakan kendati Felgueiras, yang sudah menutup ruang tembak, bisa menghadang bola.

Empat menit memasuki babak kedua, MU berbalik unggul. Dari kiriman bola Rooney ke depan gawang, Van Persie meneruskan dengan sontekan ringan di hadapan kiper untuk mengirim si kulit bundar masuk ke arah tiang jauh.

Van Persie berada di depan gawang ketika sebuah operan dari sisi kiri menuju dirinya pada menit 72. Meski sudah berusaha meregangkan kaki, ia gagal menjangkau bola yang terus meluncur melewati muka gawang.

Cluj menekan di menit-menit akhir. Pada menit 87, De Gea sukss mengamankan gawangnya dengan baik setelah sukses mengantisipasi bola umpan silang.

Setelah itu penyelamatan gemilang dilakukan De Gea pada menit injury time untuk menepis bola hasil tandukan Rafael Bastos yang mengarah deras ke tiang dekat.


Susunan Pemain

Cluj: Mario Felgueiras, Ivo Pinto, Sepsi, Cadu, Rada, Camora, Muresan, Rafael Bastos, Aguirregaray (Viorel Nicoara 81'), Kapetanos (Bjelanovic 60'), Sougou (Luis Alberto 24').

MU: De Gea, Rafael, Ferdinand, Evans (Wootton 79'), Evra, Anderson, Fletcher, Cleverley, Rooney, Hernandez (Welbeck 83'), Van Persie. Sumber: detiksport .

Sekian : Liga Champions Grup H - Sepasang Gol Van Persie Menangkan MU
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Hasil Pertandingan, Cek Skor
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger