Headlines News :
Home » » Jelang Liga Champions - Blaszczykowski Tak Percaya Dortmund Bisa ke Final

Jelang Liga Champions - Blaszczykowski Tak Percaya Dortmund Bisa ke Final

Written By Ardiyansyah on 22 Mei 2013 | 15.32.00

Jelang Liga Champions - Blaszczykowski Tak Percaya Dortmund Bisa ke Final

Jelang Liga Champions - Blaszczykowski Tak Percaya Dortmund Bisa ke Final

Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski, mengaku tidak percaya timnya bisa melaju ke final Liga Champions. Namun, bukan berarti dia inferior.

Dortmund melangkah ke final setelah menyingkirkan Real Madrid di semifinal. Pencapaian mereka musim ini terbilang luar biasa, jika melihat sejauh mana mereka melangkah musim lalu.

Dortmund, juara Bundesliga 2010/2011 dan 2011/2012, musim lalu terhenti langkahnya di fase grup Liga Champions. Tergabung di Grup F, skuat besutan Juergen Klopp cuma bisa jadi juru kunci setelah kalah bersaing dengan Arsenal, Olympique Marseille, dan Olympiakos. Sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah, Dortmund cuma mengumpulkan empat poin.

Tapi tahun ini cerita Dortmund di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu berbeda 180 derajat. Perjuangan mereka sejak fase grup sejatinya lebih sulit, namun Sebastian Kehl dkk. justru melewatinya dengan sangat baik.

Berada di Grup D, di mana juga ada Real Madrid, Manchester City dan Ajax Amsterdam di sana, Dortmund malah bisa menyudahinya dengan menjadi juara grup. Dortmund malah tak terkalahkan dalam enam pertandingan di fase awal ini, empat kemenangan dan dua hasil imbang membuat mereka punya koleksi poin 14.

"Jika sebelum ini ada orang yang bilang bahwa kami akan ke final, maka saya tidak akan percaya," ujar Blaszczykowski ketika diwawancarai situs resmi UEFA.

Dortmund membuat beberapa letupan dalam langkah mereka ke partai final. Pada babak perempatfinal mereka menundukkan Malaga lewat dua gol di injury time, yang mana membuat mereka menang 3-2 dan lolos ke semifinal.

Di semifinal, gantian Madrid yang mereka buat bertekuk lutut. Hasil 4-1 pada leg pertama terbukti cukup untuk membuat mimpi La Decima Madrid musnah.

"Saya adalah tipe orang yang baru akan percaya ketika sudah mendapatkan sesuatu. Tentu saja, ketika saya melakukan sesuatu, saya berharap saya bakal sukses," lanjut Blaszczykowski.

"Namun, saya tidak melihat terlalu jauh. Dalam sudut pandang seperti itu, ketika saya bermain di fase grup, saya tidak akan berpikir soal final. Saya sadar seberapa keras kerja yang dibutuhkan untuk mencapai final."

"Oleh karena itulah saya terkejut, seperti mungkin kebanyakan orang di Dortmund, kami bisa lolos ke final."

Blaszczykowski respek terhadap Bayern. Dia juga menyebut juara Bundesliga musim ini tersebut sebagai tim dengan skuat yang sangat bagus. Tapi, dia mengatakan bahwa Dortmund tahu bagaimana cara menghadapi Bayern.

"Kami tahu kemampuan seperti apa yang kami miliki dan kami harus menunjukkan seluruh kemampuan kami," katanya.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

Sekian:  Jelang Liga Champions - Blaszczykowski Tak Percaya Dortmund Bisa ke Final
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi
Share this post :

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW , Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel . Bola,Berita Bola,Prediksi Bola,Cek Skor,Hasil Pertandingan Terkini,Berita Bola Dunia, Berita Sepak Bola Dunia

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Support : Ardiyansyah Blog | Artikel Menarik Unik | Seribu Data| Sewa Gedung Pernikahan |
Copyright © 2011. Berita, Prediksi, Video Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger